Trader Abal-abal, Rafael Ezhilan disebut Suka Nipu oleh Pelanggan Salon Azure Beauty Milik Istrinya

Misbakhul Munir , Trader Abal-abal yang diduga memalsukan nama menjadi Rafael Ezhilan kembali mendapatkan Sorotan usai beredar kabar dugaan menyebarkan Berita Bohong terkait dirinya yang diduga berpura-pura kaya.

Trader Abal-abal, Rafael Ezhilan disebut Suka Nipu oleh Pelanggan Salon Azure Beauty Milik Istrinya
Ilustrasi Azure Beauty Ciamis Milik Misbakhul Munir alias Rafael Ezhilan dan Istrinya Ina Safina.

Cydem.co.id' Jakarta - Rafael Ezhilan, yang sebelumnya diidentifikasi sebagai Misbakhul Munir, sekarang mendapakan sorotan tajam setelah pelanggan Salon Azure Beauty milik istrinya, Ina Safina, menyebutnya sebagai penipu. Kabar ini muncul setelah dugaan berita palsu dan pura-pura kemewahan yang diduga disebarkan oleh Ezhilan.

Berbagai komentar negatif dan buruk bermunculan di Review Pelanggan Salon Azure Beauty di Google Bisnis, menggambarkan pengalaman kurang memuaskan di salon tersebut. Beberapa pelanggan menyebutkan ketidaksesuaian potongan rambut, kenaikan harga tanpa konfirmasi, hingga perilaku tidak profesional dari pegawai salon.

Salon itu sendiri, Azure Barber Shop & Beauty Salon, terlihat ditandai sebagai "TUTUP SEMENTARA" di Google Bisnis, menyulut spekulasi terkait ketidakprofesionalan dan dugaan kecurangan yang melibatkan salon milik Ina Safina, sang istri Rafael Ezhilan.

Salah satu pelanggan, Dicky Januari, mengungkapkan kekecewaannya, "Saya memotong rambut di Azure Barbershop, namun potongan tidak sesuai dengan apa yang saya tunjukkan. Tidak direkomendasikan potong di sini, apalagi dengan penata rambut yang bernama Cahyan."

Ovi Handayani juga turut berbagi pengalaman, "Hati-hati kalau mau ke salon ini, harga yang diiklankan berbeda dengan yang harus dibayar. Masa potong rambut sedikit saja mahal banget. Pegawai juga tidak meminta izin sebelum menyisir rambut saya."

Pelanggan lainnya, Xo Solo, mengecam pegawai barbershop yang disebutnya lebih sibuk membuat akun judi online daripada melayani pelanggan dengan baik. "Tidak profesional, tidak ramah, pekerjaan kurang rapi, asal potong rambut," ungkapnya.

Bex Co juga memberikan kritik terhadap pemilik salon, "Salon ini strategis, namun pemiliknya suka menipu orang dengan dalih trading online. Sangat tidak direkomendasikan."

Atas dugaan kecurangan yang mencuat, beberapa pelanggan bahkan menyatakan niatnya untuk melaporkan Rafael Ezhilan dan Ina Safina ke pihak berwajib. Agus, salah satu pelanggan, menyatakan, "Akan saya laporkan, karena ada dugaan tindak pidana yang melanggar Undang-undang Konsumen."